Ubah Stigma, YVCI Duri Gelar Bakti Sosial

Salam Biker, Pada usianya yang ketiga tahun Yamaha Vixion Club Indonesia Chapter Duri yang disingkat YVCI-DU menggelar serangkaian kegiatan sosial, dimulai dengan peringatan Anniversary ke-3 yang berlangsung di Lapangan Pokok Jengkol – Duri dengan tema Go Green with Injection ,Protect our Planet. Pada acara penghijauan ini mengusung slogan “Ayo tanam pohon, Selamatkan bumi Mandau”. Seperti yang diungkapkan oleh Bro Naldi selaku Ketua Chapter YVCI Duri “Harapan kami sebagai Klub motor dapat memberikan kontribusi dalam menjaga lingkungan dengan mengadakan kegiatan Penghijauan seperti ini, sesuai dengan program dari Pemerintah yang menggalakkan penanaman pohon”.
Lokasi penghijauan di sepanjang Jl. Pipa Air Bersih Desa Balaimakam – Duri. Dalam kesempatan ini rekan-rekan YVCI Duri juga mendapat support dari dealer resmi Yamaha Trio Jaya Motor, Camat Mandau, DANRAMIL-06 Mandau, SATLANTAS POLRES Bengkalis, Chevron Duri serta rekan-rekan Klub/komunitas motor yang ada di Kota Duri yang tergabung dalam FKPM (Forum Kemitraan polisi dan Masyarakat) POLRES Bengkalis.
Sebagai penutup serangkaian acara tersebut, rekan-rekan YVCI Duri dan beberapa klub atau komunitas motor lainnya menggelar kegiatan Bakti Sosial Ramadhan 1433H dengan mengadakan Bantuan dan Buka Puasa Bersama anak-anak santri di Pondok Pesantren Nurul Tauhid – Simpang Lima Desa Petani. Kegiatan ini dihadiri oleh rekan-rekan klub atau komunitas motor lainnya seperti D’MOST, B2CD, BYONIC DU, VOCD, HBSC, CSF’D, KOMANDO beserta teman-teman dari Indomie yang ikut berpartisipasi. Kegiatan dimulai dari bebuka puasa bersama anak-anak santri, penyerahan santunan dan bantuan untuk pembangunan Pondok Pesantren Nurul Tauhid.
Dalam kesempatan ini juga hadir Sekretaris Dewan Pengurus YVCI Regional Riau sekaligus Penasehat YVCI Duri, Bro Hengki AMW. yang juga menuturkan “Dalam kesempatan bakti sosial ramadhan kali ini kami selaku klub motor yang ada di Kota Duri khususnya ingin bersilaturrahmi dan sosialisasi serta mengubah stigma Masyarakat atas Klub motor dengan Geng Motor yang selalu anarkis dan menebar ketakutan seperti yang diberitakan di Media Televisi beberapa waktu belakangan. Dan kami harap stigma ini dapat berubah karna kami klub motor adalah kumpulan pecinta motor yang taat aturan lalu lintas, safety riding dalam berkendara serta peduli sesama pengguna jalan lainnya” Pungkas Bro Hengki AMW. menutup wawancara singkatnya.

Mari kita intip dokumentasi kegiatan BakSos YVCI-DU